Kerja sekecil apapun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, percayalah, ia akan menghasilkan dampak yang sangat besar.

Selasa, 07 Februari 2012

Indonesian Version


Imas Siti Nuraeni (itu adalah nama) biasa dipanggil ‘Imas’, sebagian sahabat karib biasa memanggil dengan ‘Imse’, kalau murid biasa memangggil dengan panggilan ‘Bu Ims’, kalau di keluarga biasa dipanggil ‘Enok’ walaupun inginnya sih dipanggil “Neng’, “Neng Imas’. Mulai berkenalan dengan dunia sejak 11 Mei 1989.
Alam yang pertama kali dilihat adalah Lemahsugih, sebuah kecamatan di Kabupaten Majalengka. Anak perempuan kedua sekaligus anak terakhir dari sembilan bersaudara, buah cinta Bapak Olidin dan Ibu Uun. Saudara hampir semuanya laki-laki (A Komar, A Yadi, A Yana, A Oman, A Yuyu, A Mumus, A Dadad), saudara perempuan hanya satu (Teh Yeni). Agama islam yang jadi pilihan dalam mengarungi bahtera hidup di dunia dan berharap semoga di akhirat kelak dapat hidup dengan tentram bersama keluarga dan orang-orang tercinta di surga-Nya, amiin.

Mulai mengenyam pendidikan formal di SDN Cakrawulan, tapi ketika menginjak kelas 3, namanya berubah menjadi SDN Cibulan II, dan lulus tahun 2001. Kemudian melanjutkan ke SMPN 1 Lemahsugih, lulus tahun 2004. Selanjutnya ke SMAN 1 Talaga, lulus tahun 2007.

Ketika masih SMP, sempat bercita-cita ingin menjadi guru bahasa Sunda, akan tetapi ketika SMA cita-cita tersebut terlupakan karena waktu itu di tingkat SMA tidak ada pelajaran bahasa Sunda. Baru ketika menjelang kelulusan cita-cita yang pernah terpikirkan itu datang lagi, ketika memilih meneruskan ke perguruan tinggi. Dengan keyakinan semoga ada rizki, memilih mengikuti jalur PMDK ke Universitas Pendidikan Indonesia dengan memilih  Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah, Program Studi Pendidikan Bahasa dan sastra Sunda. Berkah dari-Nya, berhasil masuk jurusan yang dicita-cita.
Selama dididik di lembaga pendidikan formal, termasuk ke dalam golongan siswa yang cerdas, hal ini terlihat dari prestasi akademiknya. Di SD setiap caturwulan selalu masuk ke dalam ranking 2 besar di kelas, bahkan pernah menjadi juara ke-3 lomba membaca cepat tingkat SD se-kecamatan. Ketika SMP juga prstasinya tidak kalah baiknya dengan di SD, beberapa kali pernah meraih gelar juara umum. Ketika SMA, pernah mewakili sekolah dalam menulis puisi sunda tingkat kabupaten dan berhasil meraih juara ke-2 dalam rangka memperingati hari jadi Majalengka. Karena prestasi akademiknya, pernah beberapa kali meraih beasiswa mulai SMP-Perguruan Tinggi, lumayan lah, meringankan beban orang tua ^^.

Sewaktu sekolah juga termasuk ke dalam golongan siswa yang senang berkecimpung dalam dunia organisasi. Di SMP mengikuti macam-macam kegiatan sekolah, di antaranya di OSIS dan menjadi sekreatris umumnya, bendahara Dewan Penggalang Pramuka, anggota Palang Merah Remaja dan anggota Group  Pecinta Kesenian Tradisional (Pesona group) sekolah. Memasuki SMA, kesenangan terhadap organisasi semakin bertambah, di antaranya dengan menjadi anggota Kelompok Ilmiah Remaja (KIR), Menjadi sekretaris Umum OSIS, dan menjadi pengurus Dewan Keluarga Mesjid (DKM) sekolah. Di dunia kampus, semangat berorganisaasi semakin membara, di antara terlihat dari aktivitasnya sebagai:
a.  Pupuhu (Ketua) sub Bidang Kawanojaan Himpunan mahasiswa Pendidikan Basa jeung sastra Sunda (Hima Pensatrada) tahun 2008-2009,
b.    Staff Karohanian Islam Hima Pensatrada tahun 2009-2010
c.    Anggota dewan pengawas Mahasiswa (DPM) Hima pensatrada 2010-2011,
d.   Staff bidang Humas Program Tutorial PAI-MKDU UPI, tahun 2009-2010,
e.    Ketua Bidang Humas Program Tutorial PAI-MKDU UPI, tahun 2010-2011,
f.   Pengurus Badan Khusus Mentoring Nasional (BK-Menas) FSLDK salaku Ketua Komisi Kurikulum, tahun 2009-2011, jeung
g.    Anggota Keluarga Mahasiswa Majalengka (KMM), tahun 2007-2011.
Organisasi-organisasi yang diikuti benar-benar menjadi bekal bagi kehidupan seterusnya.
Pengalaman kos sejak SMA, membuat Imas menjadi seorang akhwat yang mandiri dalam mengatur kehidupannya.

Alamat tetap di Blok Cikiung Desa Borogojl RT/RW 17/09 kecamatan Lemahsugih Kabupatén Majalengka, Jawa Barat, kode pos 45465.

Kini mengamalkan ilmu di SMPIT Al-Ukhuwah-Subang.

I'm glad to meet you ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar